Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML #1

Bogor Wana Wisata Gunung Bunder

Daerah Bogor memang terkenal dengan berbagai tempat wisata yang berbau ‘gunung’. Nah, salah satunya adalah Wana Wisata Gunung Bunder. Wana Wisata ini terletak di kawasan Pamijahan, Bogor. Gunung Bunder ini merupakan gunung yang menjadi bagian dari Gunung Salak. Sehingga, salah satu jalur pendakian ke Gunung Salak, adalah melalui kawasan Gunung Bunder ini

Di kawasan tersebut terdapat berbagai curug (air terjun). Di antaranya adalah Curug Cihurang, Curug Ngumpet, Curug Cigamea, dan Curug Seribu. Istimewa nya, semua curug tersebut terletak dekat dengan jalan raya sehingga mudah dijangkau. Tak perlu berlelah ria menembus bukit untuk mencapai curug-curug tersebut.

Info Wisata Lain

Selain curug, di kawasan ini juga terdapat wisata lain, yaitu Kawah Ratu. Untuk menuju Kawah Ratu, kita harus melakukan tracking sejauh hampir 14 km. dari Bumi Perkemahan Gunung Bunder. Kawah ini masih melakukan aktivitas geologi, bahkan tak jarang terdengar suara gemuruh yang muncul akibat semburan uap panasnya.

Bagaimana Sampai ke Tujuan?

Jika Anda ingin melakukan perjalanan ke sana, kalau dari arah kota Bogor Baranang Siang lalu menuju IPB dan terus lurus, kemudian Anda belok ke Cikampak atau dari arah Cibatok. Di sana Anda akan bertemu dengan Kecamatan Pamijahan, Bogor. Anda bisa lewat Gunung Picung atau Gunung Bunder. Di Gunung Bunder Anda akan bertemu daerah wisata yang sangat indah yaitu Bedeng, di sana terdapat banyak villa.

Akomodasi

Villa-villa disewakan dengan harga bervariasi. Mulai dari 300 ribu rupiah hingga jutaan rupiah. Jangan takut kekurangan makanan jika berwisata di daerah ini, karena berbagai warung yang menjual jagung bakar maupun sekedar mie instan bertebaran di beberapa titik. Bahkan, pada pagi hari, ibu-ibu penjaja nasi uduk hangat akan berkeliling menawarkan dagangan.

Post a Comment for "Bogor Wana Wisata Gunung Bunder"